News

Sopir Bangunan, Ketut Buda Ana Banting Setir Buka Usaha Kuliner Be Pasih dengan Menu Khas Pepes dan Sate dengan Bumbu Genep

 Jumat, 02 Juni 2023

Kuliner bali

Newsyess.com, Klungkung. 


Klungkung, Newsyess.com - Warung be pasih, Mai Laku, milik I Ketut Buda Ana ramai dikunjungi pelanggan. Kisah I Ketut Buda Ana cukup panjang dan diceritakan kepada newsyess.com.
“Awal mula, saya dan istri meburuh. Saya sopir, istri di Perkreditan. Karena hasil ditentukan bulanan, untuk makan dan bayar hutang kurang, akhirnya kami berinisiatif buka usaha,” ujarnya ketika ditemui Newsyess pada, Jumat, 2/6/2023 di warungnya Jalan Raya Banjar Rangkan.
Lokasi warung di Banjar Koripan Timur Kantor Pos Kanan Jalan Klungkung. Kebetulan, kakaknya jualan lawar godel. “Saya dapat ilmu dari kakak. Tiap hari jualan nasi ada yang beli, jadi tiap hari pegang uang,” ujarnya.
Memilih be pasih atau ikan laut karena netral bisa dimakan siapapun. ”Kami mencoba terus. Tiga bulan belajar. Modal awal Rp 25 juta Kredit KUR dan mengontrak 2 tahun,” jelasnya.
Dengan modal itu, dia bisa memutar uang. Dibuka sejak 2016, dia melewati bisnis cukup lancar. ”Bahkan masa pandemi jalan. Ya sekarang lancar. Sehari kotor Rp 1,5 juta kadang sampai Rp 2 juta,” ungkapnya.
Dia juga menerima luluh sate untuk berbagai acara. “Kalau mesan minimal Rp 100 ribu,” ungkapnya.
Sate yang dijual memiliki ciri khas. ”Sate tusuk dikejar pelanggan, lebih fresh dan enak. Bumbu kami ciri khas Bali,” ungkapnya.
Diakui, pelanggan di seluruh Klungkung, Gianyar dan Bangli. Kini, warungnya tergolong baru. Pindah sejak 2 bulan lalu.
Untuk harganya Rp 27 ribu per porsi plus es teh. “Kami harapannya, agar belanja di nyame Bali. Semuanya fresh tanpa pengawet,” tutupnya. (Ngakan Suardika) bagi masyarakat yang ingin order sate hubungi HP(+62 817-4701-418)  


TAGS :